Bisnis Online Tanpa Harus Punya Produk

Bisnis merupakan kegiatan jual beli yang di dalamnya bertujuan untuk meraup keuntungan. Bisnis juga menjadi salah satu kegiatan jual beli yang sangat terkenal saat ini. Pasalnya saat ingin memulai bisnis kita hanya perlu menguatkan niat, membuat rencana, dan yang paling penting adalah ulet. Karena menjadi pebisnis pasti akan merasakan pahit manisnya saat berada di bawah dan atas, sehingga kita harus benar-benar kuat menghadapi gelombang serta tekanan yang hadir. Berkat perkembangan zaman yang begitu pesat, banyak sekali kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada manusia saat ini. Terutama akibat adanya kemajuan teknologi yang terus memunculkan inovasi baru dalam perkembangannya. Salah satu keuntungan dari majunya teknologi adalah memberikan peran penting dalam hal pembisnisan. Media online yang beredar memberikan peran penting terhadap praktik marketing atau pemasaran serta memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian melalui media online. Tanpa harus datang ke toko, serta kemudahan lainnya.

Peluang Usaha Menjadi Reseller Dan Dropshipper?

Ingin usaha tapi tidak punya modal banyak? Jangan khawatir karena kita punya solusinya. Saat ini sudah banyak sekali anak muda yang sukses mendapatkan omset jutaan rupiah tanpa harus memiliki modal banyak dan tanpa harus mempunyai produknya. Bagaimana caranya?

  1. Reseller

Menjadi seorang reseller berarti menjual kembali barang atau produk orang lain. Di sini kita harus memiliki produk tersebut. Kita menawarkan melalui gambar yang ada saja, ketika ada yang membelinya barulah kita memesannya. Pesanan tersebut baru akan diberikan atau dikirimkan ke pembeli langsung dari kita. Harganya pun variatif, tergantung kita memberi harga berapa. Tidak sama dengan toko yang kita jadikan supplier. Karena tentunya kita harus mempertimbangkan harga agar kita dapat memperoleh keuntungan.

  1. Dropshipper

Sama halnya dengan reseller, menjadi seorang dropshipper hampir sama sistemnya seperti menjadi seorang reseller. Hanya bedanya adalah jika menjadi reseller kita memesan barangnya dan kita ambil barangnya (berada di tangan kita), jika dropshipper kita tidak perlu repot mengambil barangnya atau barang tersebut tidak berada di tangan kita. Pemilik produk tersebut langsung mengirimkannya kepada pembeli kita. Di sini kita hanya sebagai perantara.

Related posts: