Naikkan Omset Lewat Media Sosial

Membuka bisnis di toko atau boutique sendiri memang salah satu hal yang dimimpikan para pebisnis. Apalagi jika ramai dan memiliki cabang dimana-mana. Sudah jelas jika keuntungan yang diraih juga banyak. Tetapi toko offline pun tidak cukup dilihat dari situasi sekarang yang serba canggih. Banyak orang yang malas untuk keluar rumah, mereka lebih suka memesan makanan, minuman, baju, bahkan peralatan rumah tangga melalui toko online. Banyak keuntungan memang belanja di toko online. Selain tidak perlu keluar rumah, mereka tidak perlu antri panjang dan merasa kepanasan. Tidak hanya itu, sekarang justru banyak toko online yang menerapkan gratis ongkos kirim dan berbagai promo lainnya. Hanya satu dua klik saja, beberapa jam atau hari (tergantung pembelian) barang atau jasa yang di pesan sampai. Hemat tenaga dan hemat uang pastinya.

Macam-Macam Media Sosial Dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Dengan memanfaatkan smartphone untuk berbisnis online, akan mudah mendapatkan uang dan omset akan naik. Tapi harus ulet ya, jangan hanya di awal menggebu-gebu setelah itu dibiarkan. Nah ada beberapa media sosial yang sangat recommended saat ini. Pastikan sesuaikan dengan target kalian ya.

  1. Instagram

Salah satu media sosial yang berbasis gambar. Kalian bisa mengunggah foto-foto produk kalian di Instagram sepuasnya. Kebanyakan anak-anak umur 13 tahun hingga 35 tahun yang bermain Instagram.

  1. Facebook

Memang sudah tidak terlalu terkenal sekarang Facebook, namun masih banyak orang yang menggunakan media sosial ini, terlebih untuk saling berbisnis. Apa salahnya mencoba.

  1. Tokopedia

Toko online buatan anak negeri ini salah satu dari sekian banyak yang sangat diminati oleh pembeli. Selain lengkap, pembuatan toko onlinenya pun mudah. Banyak promo yang diberikan kepada penjual sehingga omset bisa naik dengan mudah.

  1. Shopee

Nah toko online yang satu ini juga tidak kalah saing dengan Tokopedia, sama seperti toko online lainnya, hanya saja di Shopee menawarkan gratis ongkos kirim. Sudah pasti pembeli juga banyak yang  beralih ke Shopee.

Masih ragu untuk berbisnis online lewat media sosial? Jangan tunda kesuksesanmu!

Related posts: