Permainan Era 90’an Yang Dirindukan Masa Kini

jika kamu lahir pada tahun 90’an mungkin kamu sekarang berumur 21 ke atas. pada zaman tersebut permainan sangatlah banyak. Banyak diantara permainan-permainan itu yang tidak lagi kamu temukan. Sebagian dari kamu juga pasti sudah ada yang menikah dan mempunyai anak. Tentu saat kamu melihat permainan yang dimainkan oleh anakmu saat ini berbeda pada zamanmu dahulu. Pada zamanmu dahulu ada beberapa permainan yang sangat menarik lebih menarik dari kecanggihan gawai yang ada pada saat ini.

Permainan Era 90an

Pada tahun 90an anak-anak lebih suka bermain bersama-sama daripada sendirian. Bagi mereka bermain bersama-sama adalah hal yang sangat menyenangkan. Mereka dapat bertemu dengan teman-teman seusai sekolah, maupun membantu orang tua. Berikut beberapa permainan era 90an yang dapat kamu ajarkan kepada anak-anakmu dan untuk mengenang masa lalumu:

  1. Kelereng

Pada zaman dahulu permainan sangat familiar bagi anak-anak. mereka bermain kelereng biasanya di tanah yang lapang dan menggunakan pola main. Permainan kelereng ini biasanya dimainkan oleh 3 sampai 4 orang. Mainan kelereng biasanya dimainkan oleh anak-anak lelaki. Namun tak jarang jika permainan tersebut juga sering dimainkan oleh anak perempuan.

 

  1. Bola bekel

Nah, jika kelereng cenderung dimainkan oleh anak laki-laki. Lain halnya dengan bola bekel. Bola bekel ini adalah permainan yang biasa dimainkan oleh anak perempuan. Mainan bola bekel ini biasanya dimainkan dengan beberapa kerang atau dalam bahasa Jawa sering disebut kuwuk. Permainan ini dimainkan oleh banyak anak. Biasanya dimainkan oleh 4 sampai 5 orang.

 

  1. Mainan congklak

Permainan congklak ini salah satu permainan yang masih eksis pada era sekarang. Permainan ini pada zaman dahulu masih menggunakan media kayu sebagai tempatnya dan batu sebagai media congklaknya. Permainan ini dimainkan oleh dua orang. Dimainkan secara bergilir dan yang paling banyak mengumpulkan batu maupun kerang itulah pemenangnya.

Nah, diatas adalah beberapa permainan yang bisa kamu ajarkan kepada anak-anakmu agar tidak terlalu sering berkutat dengan gawai atau smartphone. Kamu bisa melihat beberapa referensi permainan terdahulu pada link www.mainan.com. Pada website terbut terdapat beberapa referensi permainan yang dapat kamu ajarkan kepada anak-anak. anak-anakmu akan merasa gembira karena memainkan hal yang baru. Selain itu permainan ini juga terdapat edukasinya.

Related posts: