Tips Menjaga Kesehatan Kehamilan

Tips Menjaga Kesehatan Kehamilan

Memiliki seorang anak tentu merupakan dambaan bagi semua orang tua khususnya para calon ibu baru, para orang tua baru pasti menginginkan menjaga kesehatan kehamilannya agar kelak lahir buah hati yang sehat juga tentunya. Namun, banyak para calon orang tua baru yang seringkali merasa kebingungan bagaimana mengurus kehamilan mereka terutama ketika kandungan masih sangat muda. Para calon ibu diharuskan untuk bisa menyesuaikan segala perubahan yang terjadi para diri mereka. Mulai dari perubahan bentuk tubuh, kemudian seringnya ibu hamil mengalami mual-mual, dan merasakan sakit perut.

Bagaimana Cara Menjaga Kehamilan Muda?

Terdapat sejumlah cara yang biasanya dilakukan oleh para ibu-ibu hamil yang telah berpengalaman dalam menjaga kehamilan mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti masalah keguguran. Tips pertama yaitu dengan selalu menjaga pola makan yang dikonsumsi, ibu hamil tentu harus memikirkan makanan apa yang akan mereka konsumsi terutama untuk dirinya sendiri dan untuk calon buah hatinya, dalam memilih makanan juga sebaiknya pilihlah yang mengandung banyak protein, mengandung banyak vitamin, makanan yang mengandung zat besi, dan lain sebagainya. Tips kedua yaitu hindarilah makanan yang mentah seperti sushi, karena ibu hamil akan rentan jika terkena infeksi dari makanan yang mentah. Tips berikutnya yaitu lakukanlah senam-senam ringan seperti senam-senam ibu hamil, senam ringan ini membantu para ibu hamil agar tidak mudah lelah bahkan tidak mudah sakit punggung.

Hindari juga segala minum-minuman beralkohol dan juga usahakan untuk tidak merokok atau bahkan terkena asap rokok.

Usahakan untuk selalu mengecek kondisi kesehatan anak dan diri Anda sendiri secara rutin ke dokter kandungan, hal ini untuk mengurangi risiko jika terjadi sesuatu hal pada kandungan Anda sejak dini. Untuk ibu hamil juga sangat disarankan untuk tidak mudah stress, dengan banyaknya pikiran sehingga menyebabkan stress, terkadang para ibu hamil bisa mengalami gangguan janin dan juga membuat anak nantinya terlahir dengan berat badan yang rendah. Stress selama masa-masa kehamilan juga akan membuat para orang tua akan mengalami sindrom baby blues yang terjadi setelah ibu hamil melahirkan.

Related posts: